kekinian. ini bebrapa cara agar postingan supaya bertahan di page one gugle.
okay guy's jumpa lagi dengan saya btw kali ini saya akan membahas sebagaimana yang saya centang tulisan di atas ini, dan pastinya sobat blogger semua menginginkan ini kan,
yaps masalahnya pun bervariasi sekali mulai hilang index atau pun artikel yang semula berawal di postingan nmr 1 di gugle dan sekarang malah turun ke halaman ke dua atau ke tiga dan seterus nya ,nah cara untuk web sobat untuk bisa bertahan di page one gugle ,
ini ada tips saya sebagai berikut untuk bisa mempertahan kan web sobat untuk bertahan di page one gugle tersebut,
1.pembaca suka yang judul blog unik.
sebab itu semua ujuannya agar kita bisa meraba selera pembaca dan mengetahui judul artikel seperti apa yang kira-kira bisa menjadi magnet agar pengunjung mau membaca artikel kita.?
- simple
- unik
- menarik
- sedikit ekstrim
ini ada scren shot unyu-unyu blog saya sebagai berikut :
Jika judul artikel telah memenuhi kriteria tersebut, silahkan ikuti penjelasan saya berikutnya.
Judul artikel yang SEO
Meskipun judul anda sudah simpel, unik, menarik dan sedikit ekstrem, namun jika belum di suntik dengan sedikit sentuhan SEO hasilnya masih belum optimal. Ibarat nya, sebuah pistol tapi tanpa peluru.
Apa pengertian judul artikel yang SEO? Saya akan memberikan gambaran agar anda lebih mengerti melalui contoh dari salah satu artikel pada blog ini (maaf bukan bermaksud pamer).
Pertama, ketik sebuah kata kunci “trafik organik” pada mesin pencari di browser anda. Jika memang sama, artikel saya akan muncul di search engine pada posisi ke 4 (kalo nggak salah). Perhatikan jumlah pesaing nya (kurang lebih 729.000).
Kedua, ubah kata kunci menjadi “cara mendapatkan trafik organik”, sekali lagi artikel saya masih ada di posisi ke 4, namun dengan jumlah pesaing yang lebih sedikit (kurang lebih 47.000).
Yang terakhir, ubah kata kuncinya menjadi “trafik organik google”, kali ini artikel saya naik ke posisi 3 dengan pesaing kurang lebih 577.000 artikel.
Apa pengertian judul artikel yang SEO? Saya akan memberikan gambaran agar anda lebih mengerti melalui contoh dari salah satu artikel pada blog ini (maaf bukan bermaksud pamer).
Pertama, ketik sebuah kata kunci “trafik organik” pada mesin pencari di browser anda. Jika memang sama, artikel saya akan muncul di search engine pada posisi ke 4 (kalo nggak salah). Perhatikan jumlah pesaing nya (kurang lebih 729.000).
Kedua, ubah kata kunci menjadi “cara mendapatkan trafik organik”, sekali lagi artikel saya masih ada di posisi ke 4, namun dengan jumlah pesaing yang lebih sedikit (kurang lebih 47.000).
Yang terakhir, ubah kata kuncinya menjadi “trafik organik google”, kali ini artikel saya naik ke posisi 3 dengan pesaing kurang lebih 577.000 artikel.
Keyword pendek jumlah pesaing nya lebih banyak di bandingkan longtail keyword(kata kunci yang panjang).
Pada contoh di atas, short keyword (kata kunci pendek) adalah trafik organik, sedangkan longtail keyword nya adalah cara mendapatkan trafik organik. Kata kunci ‘trafik organik google’ merupakan keyword yang lebih mendekati judul artikel yang saya buat.
Perhatikan pula judul artikel pada contoh tersebut, memiliki kata yang singkat, unik (berbeda dari pesaing), menarik dan sedikit ekstrem (tidak baku). Sesuai dengan kriteria judul artikel yang sudah saya sebutkan di atas.
Lalu bagaimana membuat judul artikel yang SEO? Silahkan ikuti caranya di bawah ini.
Pada contoh di atas, short keyword (kata kunci pendek) adalah trafik organik, sedangkan longtail keyword nya adalah cara mendapatkan trafik organik. Kata kunci ‘trafik organik google’ merupakan keyword yang lebih mendekati judul artikel yang saya buat.
Perhatikan pula judul artikel pada contoh tersebut, memiliki kata yang singkat, unik (berbeda dari pesaing), menarik dan sedikit ekstrem (tidak baku). Sesuai dengan kriteria judul artikel yang sudah saya sebutkan di atas.
Lalu bagaimana membuat judul artikel yang SEO? Silahkan ikuti caranya di bawah ini.
Membuat Judul Artikel yang SEO
Inilah cara saya membuat judul artikel yang SEO, sehingga mampu bersanding di halaman satu google. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.1. Menentukan keyword
Apa kata kunci yang ingin anda targetkan? Short keyword atau longtail keyword? Anda bisa mengujinya di keyword planner atau tool lainnya.
Namun saya lebih suka langsung uji coba pada search engine. Kita bisa langsung tahu jumlah pesaing dan judul artikel dari masing-masing kompetitor.
2. Modifikasi judul kompetitor
Mengutak-atik 10 judul artikel pesaing yang ada di search engine dengan tujuan untuk menemukan judul yang mampu mengarah ke salah satu kata kunci yang kita bidik (bisa short keyword atau yang longtail). Jika judul hasil modifikasi sudah jadi, masuk ke langkah ke tiga.
3. Menguji judul artikel hasil modifikasi
Uji judul pada search engine, lalu lihat hasilnya. Jika pesaing yang muncul sedikit, artinya longtail keyword yang anda bidik tepat sasaran. Begitu pula sebaliknya. Ini penting, selalu letakkan keyword yang anda targetkan pada bagian depan judul.
4. Koreksi judul artikel
Langkah terakhir ini untuk memastikan judul yang anda buat telah memenuhi kriteria judul artikel yang mampu menjadi magnet bagi pembaca.
oke sobat sampai di sini dulu pertemuan kita kali ini semoga bermanfaat bagi sobat semua,
wasalam dari si tukang ngompol !!!
cakep bro post gw page one semua :v
BalasHapusmantap tips nya, jadi makin berkembang, hehe, thank you sudah share
BalasHapusniche artikel nya gan
BalasHapuscara menguji artikel hasil modifikasi itu begimana gan?
BalasHapusDMCA :v bisa kyk na -_-
BalasHapusajib blog gw jadi keindex gugel :)
BalasHapus